Pages

Subscribe:

Labels

Rabu, 03 Agustus 2011

Awul Awul

okay,sebelum memulai post ini, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan tahun ini bagi yang menjalankan dan mohon maaf atas semua kesalahan saya, baik yang saya sadari ataupun tidak :)

hari pertama puasa tahun ini saya habiskan dengan pergi ke awul awul bersama teman teman, buat yang belum tahu, awul-awul itu tempat jualan baju bekas yang masih layak pakai dengan harga yang amat sangat miring. kalau di Jogja tempatnya di pertigaan Demangan dan setelah Tugu, maaf saya nggak tahu alamat lengkapnya :p. nah di awul-awul ini, kita bisa milih sendiri baju yang mau kita beli, ada jaket, sweter, pakaian wanita, kemeja, celana jins, dan juga rok. tapi kita harus bener-bener teliti waktu mau beli, karena :
1. nggak ada kamar pas, jadi harus kira-kira sendiri bajunya muat apa nggak buat kita.
2. nggak ada jaminan kondisi pakaian, ada yang masih bagus ada juga yang udah rusak sana-sini
3. jangan ketipu sama harga yang murah, karena ada baju yang sebenarnya harganya bisa lebih murah lagi.

di awul-awul ini, kita bener-bener harus jeli milihin setiap baju yang ada, siapa tahu ada baju lucu yang terselip di sela-sela baju yang lain.tapi juga jangan kecewa kalau nggak nemu baju yang bagus di sana, karena seperti toko-toko baju lain, pasti akan ada re-stock barang dagangan, jadi jangan kapok buat menjelajahi awul-awul.

kalau masalah harga, jangan dibandingin deh sama departement store yang di mall-mall itu, karena jelas jauuuuuuh banget harganya. buat contoh aja ya, jaket di awul-awul bisa dilepas dengan harga maksimal 35 ribu dan minimal 5 ribu sedangkan di mall bisa mencapai ratusan ribu. kadang kalau kita beruntung, kita bisa nemuin jaket dengan merek terkenal seperti gap dengan harga yang sangat anjlok dengan yang baru.

awul-awul ini beda dengan penjual produk kw, karena awul-awul memang jualan baju bekas pakai, masalah itu kw atau bukan, yang penting mereka nggak jual merek. karena barang dengan merek terkenal dijual dengan harga yang sama dengan baju dengan merek merek lain.

jangan pernah memakai baju yang kalian beli dari awul-awul tanpa dicuci dulu. cuma Tuhan yang tahu siapa aja yang pernah pegang dan pake baju itu -_- . kalau bisa sih disterelisasi dulu tuh baju :p

well, waktu kemarin aku kesana sih nemu satu sweter lengan pendek (namanya jadi bukan sweter lagi ya?) bahan rajutan warna krem dengan sedikit gambar lucu gitu, kayaknya sih ayam, seharga 15 ribu rupiah saja, lumayan banget kan ya? nggak cuma itu aja, aku juga nemu dua rok selutut, yang satu warna coklat dan yang satu abu-abu dengan harga per potong nya 3 ribu rupiah saja, pertama kali dikasih tau penjaga nya, aku langsung shock dan langsung kalap nyari rok yang kondisi nya masih bagus dan bagus. kalau aja nggak ada temen yang ngingetin, udah borong rok aku disana.

ini dia baju-baju yang aku dapet kemarin:



















yah, kurang lebih segitu dulu post tentang awul-awul, semoga bermanfaat dan jangan alergi ya belanja di awul-awul :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar